logo blog

What ? Windows 10 Bisa Memblok Software & Game Bajakan ?

What ? Windows 10 Bisa Memblok Software & Game Bajakan ?

What ? Windows 10 Bisa Memblok Software & Game Bajakan ?

What ? Windows 10 Bisa Memblok Software & Game Bajakan ?

Well, Informasi mengejutkan kembali datang dari Microsoft dengan Windows 10 miliknya. Seperti yang Software182 kutip dari Techradar, bahwa Perjanjian Lisensi Pengguna Akhir ( EULA ) telah diperbaharui. EULA yang diperbaharui tersebut merujuk pada bagian Updates to the Services or Software, and Changes to These Terms di nomor 7b yang bisa kalian lihat disini.

"Sometimes you’ll need software updates to keep using the Services. We may automatically check your version of the software and download software updates or configuration changes, including those that prevent you from accessing the Services, playing counterfeit games, or using unauthorized hardware peripheral devices. You may also be required to update the software to continue using the Services. Such updates are subject to these Terms unless other terms accompany the updates, in which case, those other terms apply. Microsoft isn’t obligated to make any updates available and we don’t guarantee that we will support the version of the system for which you licensed the software."

What ? Windows 10 Bisa Memblok Software & Game Bajakan ?


Fokus pada tulisan yang berwarna biru, kira-kira memiliki makna seperti berikut :

"Kami ( Microsoft ) mungkin secara otomatis memeriksa setiap versi software ( yang terinstall di Windows ) dan men-download update dari software tersebut atau perubahan konfigurasi dari Software tersebut, Hal ini termasuk yang mencegah Anda ( Pengguna Windows 10 ) dari mengakses Layanan ( Software ), bermain game palsu ( Bajakan ), atau menggunakan perangkat keras yang tidak sah ( perangkat ilegal / KW )."

Microsoft memang sudah melakukan segala cara untuk memblok aplikasi bajakan terutama software milik mereka yang berhasil dibajak seperti Microsoft Office. Sejauh ini semenjak dirilisnya Windows 10 ke publik, belum ada laporan tentang gamer yang menggunakan game bajakan pada Windows 10 gamenya tidak bisa dimainkan.

Nah, ada beberapa pertanyaan yang muncul, yakni bagaimana caranya Microsoft memblok Software / Games bajakan tersebut apabila Software / Games bajakan tersebut sudah diblok melalui firewall ? Jawabannya adalah Windows Update. Di Windows 10, terutama Windows 10 Home, penggunanya tidak diberi pilihan untuk memilih update apa saja yang bisa diinstall, bahkan Windows 10 Home wajib terus menerus menginstall update yang disediakan Microsoft. Selain itu, mungkin saja software atau game bajakan / di hack yang dimaksud dari perjanjian lisensi diatas adalah software dan game yang tersedia di Windows Store / Universal Windows App.

Pertanyaan lainnya yang belum terjawab adalah bagaimana caranya Microsoft memblok perangkat keras ( Hardware ) ilegal / KW ? ada kemungkinan perangkat keras yang dimaksud Microsoft adalah perangkat keras miliknya yakni XBOX Controller yang biasa digunakan untuk PC. XBOX Controller ini ternyata memiliki versi "Bajakan" alias KW ( tidak resmi )

Microsoft sendiri seperti biasa bungkam perihal permasalahan ini. Nah kalau sudah begini apa masih mau menggunakan Windows 10 atau tetap di Windows versi sebelumnya ?

Share this:

Enter your email address to get update from Software Manja.

Tidak ada komentar

Copyright © 2015. Software Manja | Template Created by Kompi Ajaib | Template Modification by Mantri Soft | Powered by Blogger